Manchester United Resmi Buang Victor Valdes dan 3 Pemain Lain

Sabtu, 11 Juni 2016 12:18 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Nasib Victor Valdes di Manchester United akhirnya mendapatkan kejelasan. Pihak Setan Merah secara resmi melepas kiper berusia 34 tahun tersebut.

Valdes yang tak mendapatkan tempat reguler di era kepelatihan Louis van Gaal, memang sudah merasa tak nyaman di Old Trafford sejak awal musim kemarin.

Perselisihannya dengan van Gaal membuat mantan kiper Barcelona itu akhirnya hijrah ke Standard Liege dengan status pemain pinjaman. Sayangnya, sekembalinya Valdes ke Inggris, United justru membuangnya.


Victor Valdes

Valdes sendiri didatangkan United dengan status free agent pada Januari 2015 yang lalu. Awalnya, kehadiran Valdes ke skuat utama United adalah untuk menjadi pelapis David De Gea yang menjadi kiper utama.

Bersama The Red Devils, Valdes hanya tampil dalam 2 pertandingan saja. Nasib Valdes semakin memburuk saat ia dimasukkan ke tim U-21 United oleh van Gaal.

Tak hanya Valdes yang dilepas United, ada nama lain seperti gelandang Nick Powell yang juga harus angkat kaki dari Old Trafford. Powell, yang mencetak gol pada debut seniornya setelah bergabung dari Crewe pada 2012, sudah bermain dalam 10 pertandingan.


Gelandang Nick Powell juga dilepas Manchester United

Ia kemudian dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris lainnya, Hull City pada bulan Februari. Bersama Hull, Powell hanya bermain dalam 5 pertandingan sebagai pemain pengganti.

United juga melepas kiper lainnya yakni George Dorrington, dan gelandang Oliver Rathbone.

665