Euro 2016

(CUPLIKAN GOL) Gol Nani Bawa Portugal Bekukan Islandia di Babak Pertama

Rabu, 15 Juni 2016 02:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Islandia dan Portugal langsung saling serbu saat pertandingan dimulai. Kedua tim memperlihatkan permainan cepat di awal babak pertama.

Sebuah serbuan Sigurdsson dari sisi kiri pertahanan Portugal, mampu membuat dua peluang emas di menit ketiga. Namun, Rui Patricio dengan gemilang menggagalkan peluang dari Islandia.

Portugal menjalankan skema pressing ketat di zona pertahanan lawan. Sementara sebagai debutan, Islandia tampil cukup tenang saat mengawali laga.

Sepuluh menit pertama kedua tim terlibat jual beli serangan. Penguasaan bola pun masih berimbang.

Portugal mendapat peluang bersih di menit ke 17. Sebuah tusukan Vieirinha diakhiri dengan tendangan keras yang mampu diamankan kiper Islandia.

Nani kembali nyaris membuat Portugal unggul di menit ke 21. Sebuah umpan silang dari Ronaldo yang diselesaikan pemain Fenerbahce ini dengan sundulan, yang kembali mampu diselamatkan.

Setengah jam laga berlalu, duet aneh Nani-Ronaldo akhirnya terbukti efektif. Nani mampu menceploskan bola ke gawang Islandia untuk membuat negaranya unggul lebih dahulu.

Berawal dari sebuah pergerakan di sisi kiri pertahanan Islandia, Andre Gomes berhasil melepaskan umpan matang kepada Nani. Eks Man United ini kemudian melepaskan tendangan keras yang kali ini tidak mampu diredam kiper Islandia.

Tertinggal satu gol, pasukan Islandia nampaknya mulai kehilangan sentuhan. Alih - alih membalas gol, Portugal justru semakin menekan pertahanan Islandia.

Namun hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Anal asuh Fernando Santos mampu mengamankan skor hingga jeda babak pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Portugal (4-3-1-2): Rui Patricio, Rapahael Guerreiro, Pepe, R.Carvalho, Vieirinha, Andre Gomes, Danilo, Joao Mario, Joao Moutinho, C. Ronaldo, Nani

Islandia (4-4-2): Halldorsson, Skulason, Arnason, R. Sigurdsson, Saavarsson, Bjarnason, G. Sigurdsson, Gunnarsson, Gudmundsson, Bodvarsson, Sigthorsson

144