Euro 2016

Ronaldo Masih Tumpul, Austria Tahan Portugal di Babak Pertama

Minggu, 19 Juni 2016 02:58 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Memasang target wajib menang, kedua tim memulai babak pertama dengan sama - sama menyerang. Namun, Portugal lebih kencang menekan gas.

Quaresma dan Nani yang bermain menyisir sayap, berkali - kali membahayakan gawang Austria. Peluang emas pertama datang di menit ke 12 untuk Portugal.

Luis Nani yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang, gagal membobol gawang. Tendangan pemain Fenerbahce ini mampu diamankan dengan baik oleh Almer.


Luis Nani masih belum berhasil menjebol gawang Austria di babak pertama.

Sepuluh menit kemudian, giliran Ronaldo yang mengancam. Namun, sepakan bintang Real Madrid ini masih menyamping dari gawang.

Austria mencoba peruntungan pada menit ke 28. Sebuah upaya dari Ilsanker melalui sebuah tendangan dari jauh masih mampu diblok.

Semenit kemudian, Nani hampir saja membuka keunggulan. Sayang sundulannya masih menerpa tiang gawang, bola muntah pun gagal diselesaikan oleh Joao Moutinho setelah tendangannya tinggi di atas gawang.

Ronaldo kembali mengancam pada menit ke 37. Sebuah tendangannya mampu diamankan oleh Almer.

Empat menit jelang laga usai, Alaba mendapat kesempatan dari sebuah tendangan bebas. Sayang, bola sepakannya masih bisa diamankan oleh Nani.

Kedua tim masih belum menemukan gol hingga babak pertama usai. Kedua tim menyudahi babak pertama dengan skor kacamata.

Susunan Pemain:

Berikut susunan pemain kedua tim:

Portugal (4-4-2): Rui Patricio, Raphael Guerreiro, Pepe, R. Carvalho, Vieirinha, Andre Gomes, Joao Moutinho, William Carhaho, Quaresma, Ronaldo, Nani

Austria (4-2-3-1): Almer, Klein, Prodl, Hinterregger, Fuchs, Ilsenker, Baumgartliner, Arnautovic, Alaba, Harnik, Sabitzer

201