Euro 2016

Pelatih Belgia Persilahkan Salah Satu Bintangnya Tetap Merokok

Sabtu, 25 Juni 2016 04:40 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari laman Football Italia, pelatih berusia 47 tahun tersebut menyebut salah satu pemain timnas Belgia merupakan perokok aktif. Pemain tersebut adalah Radja nainggolan yang kini membela AS Roma.

"Saya beritahukan, Radja merupakan seorang perokok dan saya rasa dia satu-satunya perokok di timnas Belgia," pungkas suami Katrien Lambeets tersebut.


Nainggolan merupakan satu-satunya pemain Belgia yang merokok.

Bukannya kaget dan marah karena Radja seorang perokok, Wilmots justru menganggap kebiasaan pemainnya tersebut sebagai sesuatu yang sudah biasa.

"Itu merupakan hal yang biasa di Prancis dan Italia dimana banyak pemain yang merokok. Saya tidak masalah dengan hal tersebut selama performanya di lapangan positif," tuturnya.


Wilmots tidak pernah melarang Nainggolan berhenti merokok karena takut performanya menurun.

Lebih lanjut, Wilmots juga mengaku tidak akan menyuruh Nainggolan untuk berhenti merokok karena khawatir hal tersebut akan mempengaruhi performanya di lapangan.

"Jika saya mencoba melarangnya merokok dalam sehari, saya pikir itu bisa merusak penampilannya. Yang terpenting ia tahu resikonya yang bisa saja harus pensiun di usia 30 tahun," tutupnya.

190