Euro 2016

UEFA Salah Salah Beri Keterangan Negara Asal Aaron Ramsey

Senin, 27 Juni 2016 02:54 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Melansir Metro, UEFA memberi keterangan bahwa Ramsey berasal dari Inggris. Hal itu bisa terlihat ketika UEFA merilis 11 pemain pilihan legenda Belanda, Ruud Gullit di ajang Euro 2016.

Jelas terlihat, nama Ramsey yang tercantum di lini tengah disematkan dengan baju kebanggaan timnas Inggris. Padahal, seluruh pecinta sepakbola dunia tahu bahwa gelandang tengah Arsenal tersebut berasal dari Wales.

Meski begitu, UEFA mengetahui adanya kesalahan dalam rilis yang dikeluarkannya. Mereka pun langsung bertindak cepat dengan mengganti grafis rilis 11 pemain pilihan Gullit di Euro 2016.


Tim Euro 2016 pilihan Ruud Gullit

Di sisi lain, Ramsey tidak sendiri berada di lini tengah. Gullit memasukan nama Kevin de Bruyne dari Belgia dan Renato Sanchez dari Portugal untuk mendampingi Ramsey.

Untuk posisi penjaga gawang, legenda AC Milan tersebut memasukan nama kiper timnas Jerman, Manuel Neuer.

Kemudian, Gullit memasukan nama Mats Hummels dan Jonas Hector dari Jerman, Thomas Meunier dari Belgia, serta Adil Rami dari Prancis untuk mengisi posisi lini pertahanan.

Sementara itu, mantan pemain yang membawa Belanda juara Euro 1988 tersebut memasukan nama Cristiano Ronaldo dari Portugal, Antoinne Griezmann dari Prancis, dan Arkadiusz Milik dari Polandia untuk mengisi lini depan.

Gullit pun menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten kesebelasan dan menerapkan formasi 4-3-3 dalam tim pilihannya.

Selain 11 pemain tersebut, Gullit juga memasukan nama Joe Hart, Eric Dier, dan Delle Alli yang berasal dari Inggris. Lalu, Dimitri Payet yang berasal dari Prancis.

Keempat pemain itu dimasukan ke dalam pemain cadangan tim pilihannya tersebut.  

278