Mantan Pemain Pelita Jaya Ikut Bujuk Messi agar Tidak Pensiun

Kamis, 30 Juni 2016 07:48 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Setelah mengalami kegagalan di tiga final dalam kurun waktu tiga tahun, Messi membuat keputusan untuk pensiun dari timnas Argentina. Hal itu dia lakukan setelah gagal mengeksekusi penalti dalam drama adu penalti di laga final Copa America Centenario kontra Chile.

Keputusan pensiun dibuat pemain asal Barcelona lantara kecewa atas hasil yang tidak pernah berpihak padanya saat bermain untuk Argentina

Mengetahui hal itu, Mario Kempes yang pernah membawa Argentina raih juara Piala Dunia 1978 angkat bicara. Dia menegasakan bahwa pemain sekelas Messi tidak layak pensiun lantara tak pernah menang di laga final bersama tim Tango.


Lionel Messi (kiri) dan Mario Kempes.

"Messi tidak pantas pergi seperti ini dari timnas Argentina. Setidaknya, ia harus memenangkan sebuah turnamen besar di bulan Mei," ujar Kempes, seperti dikutip Vortex.

Kekecewaan Messi juga ditegaskan oleh mantan pemain Pelita Jaya pada era 1993–1994 tersebut sebagai tanda jika sang pemain hanya manusia biasa, bukan seorang alien.

"Apa yang Anda lihat di atas lapangan -- ketika ia berlutut dan menangis -- hal tersebut membuktikan bahwa dirinya hanya seorang manusia biasa dan bukan seorang alien seperti yang semua orang pikir,” sambung Kempes.


Lionel Messi (sujud) kecewa usai gagal membawa Argentina raih juara Copa America Centenario.

"Argentina sebenarnya sudah bermain dengan bagus [melawan Cile]. Mereka sudah membuktikan mereka masih bisa bangkit. Messi hanya tidak beruntung dengan penaltinya,” tandas Kempes yang pernah meraih gelar top skor di Piala Dunia 1978.

"Messi ingin membalas dendam pada Cile dan ia menendangnya dengan amat keras. Soal pensiun, saya pikir tidak semua orang akan meninggalkan kapal, hanya karena kapal itu terlihat segera tenggelam," tutupnya.