Serie A Italia

Bielsa Mundur dari Lazio Setelah Dua Hari Resmi Jadi Pelatih

Jumat, 8 Juli 2016 22:14 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Melalui press release yang ditulis di situs resmi, Lazio memberitahukan bahwa pelatih mereka, Marcelo Bielsa telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal ini jelas sangat mengejutkan mengingat Bielsa yang pernah melatih klub masa kecil Lionel Messi, Newell's Old Boys baru dua hari ditunjuk sebagai pelatih baru Lazio.

"Kami sangat terkejut dengan keputusan Marcelo Bielsa yang mengundurkan diri. Ini jelas melanggar komitmen dalam perjanjian kontrak yang ditandatangani minggu lalu dan sudah disampaikan kepada pihak FIGC (Federasi Sepakbola Italia)," tulis klub di situs resminya.

Mundurnya Bielsa dari kursi kepelatihan pun membuat pihak klub geram dan bersiap melakukan tindakan.

Selain itu, pihak klub juga menyebut akan kembali menunjuk Simone Inzaghi sebagai caretaker sampai menemukan pelatih baru.

"Pihak klub akan melakukan tindakan untuk melindungi hak-hak kami. Sementara ini urusan pengelolaan tim akan kami berikan kepada Simone Inzaghi."

Pengunduran diri Bielsa dari Lazio sendiri diduga berhubungan dengan kosongnya kursi kepelatihan Argentina sejak Gerardo Martino memutuskan mundur.

Banyak pihak yang menyebut Biesla berambisi kembali menadi pelatih tim Tango yang pernah ia tukangi pada 1998 hingga 2004 silam.

203