Serie A Italia

Ini Harapan Terakhir Pangeran Roma di Musim Terakhirnya

Minggu, 10 Juli 2016 06:01 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Francesco Totti baru saja resmi menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun pada awal bulan lalu. Hal itu membuatnya kembali bisa membela AS Roma di musim 2016/17.

Jelang menghadapi musim yang mungkin akan jadi musim terakhirnya, Totti berharap bisa bersaing dengan Juventus yang selama empat tahun berturut-turut menjadi juara Serie A Italia.


Totti sudah 24 tahun membela AS Roma.

"Kami berharap bisa memotong jarak dengan Juventus dan menjadi penantang terkuat untuk meraih gelar juara," ujarnya seperti dilansir Goal.

Pasangan dari Ilary Blasi itu pun sadar target itu akan sulit dicapai. Namun, kondisi pemain-pemain Roma yang meningkat bebera musim terakhir membuatnya cukup percaya diri.

"Kami selalu membicarakan target objektif saat memulai musim baru, namun kami juga tetap mengincar target tertinggi, meski kami sadar kalau itu akan sulit diraih," ujarnya pemain yang dua bulan lagi berusia 40 tahun itu.


Totti berharap AS Roma di musim 2016/17 bisa bersaing dengan Juventus untuk meraih gelar juara.

"Kami punya tim yang sudah membuktikan kekuatannya selama lima musim terakhir dan memiliki semangat berkompetisi," tutupnya.

Totti sendiri kini tercatat sudah menjalani 24 tahun karir sepakbolanya di klub berlambang serigala tersebut. Selama kurun waktu tersebut, Totti tercatat telah tampil sebanyak 601 kali dan mencetak total 248 gol di semua kompetisi.

389