Bursa Transfer

Pjaca Tes Medis, Juventus Selangkah Lagi Dapatkan 'Ronaldinho Balkan'

Kamis, 21 Juli 2016 16:20 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Juventus selangkah lagi memastikan transfer bintang muda asal Kroasia yang bermain untuk Dinamo Zagreb, Marko Pjaca. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini tengah menyelesaikan tes medis di JMedical, Turin.

Jika dinyatakan lolos tes medis, Bianconeri diyakini kian kuat untuk mengarungi kompetisi musim 2016/17, baik di pentas Serie A Italia maupun Liga Champions.

Pjaca dianggap sebagai Ronaldinho dari Balkan. Selain mengidolai legenda Brasil tersebut, pemain yang memiliki 10 caps bersama timnas Kroasia itu, sekilas memang memiliki gaya bermain yang menyerupai mantan pemain Barcelona.

Bermain di posisi winger, Pjaca memenuhi syarat sebagai seorang pemain yang serba bisa. Pjaca handal menyisir sisi sayap termasuk melakukan cutting inside ke daerah pertahanan lawan, sambil melepaskan sepakan keras.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang mengoleksi total 19 gol dari 60 laga bersama Zagreb ini, memiliki kekuatan kaki kanan dan kiri yang sama rata.

Kemampuan dribbling Pjaca sambil melewati sejumlah bek lawan benar-benar mengingatkan kita terhadap sosok Ronaldinho.

Pjaca sendiri ikut tampil bersama Kroasia di pentas Euro 2016 Prancis beberapa waktu yang lalu bersama Luka Modric (Real Madrid) dan Ivan Rakitic (Barcelona).

Pemain kelahiran Zagreb itu diperkirakan akan segera menandatangani kontrak bersama Juventus setelah tes medis selesai.

212