Liga Primer Inggris

Musim Baru Segera Bergulir, Arsenal Krisis Pemain Bertahan

Rabu, 27 Juli 2016 17:43 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan konfirmasi soal pemain bertahan Per Mertesacker yang tidak akan membela tim dalam waktu beberapa bulan.

Bek tengah asal Jerman ini dikabarkan tidak bisa merumput bersama skuat Emirates Stadium karena cedera yang dialaminya. Cedera didapat Mertesacker saat membela Gunners di pertandingan persahabatan Jumat 22/07/16 lalu. Arsenal bermain melawan Lens.

Dia pun kini tak dipanggil untuk memperkuat tim di jadwal pertandingan pra-musim di Amerika Serikat. Dilansir dari Sky Sports, Mertesacker tidak bisa bermain hingga lima bulan. Wenger pun mengiyakan kabar ini dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Amerika.

Mertesacker dipercaya sebagai wakil kapten musim lalu dan memang berpotensi menggantikan posisi Mikel Arteta yang pindah ke Manchester City. Namun, cedera Mertesacker ini menambah permasalahan di lini belakang skuat Wenger.

Gabriel Paulista, defender asal Brasil ini sedang menderita sakit radang amandel. Sedangkan pemain bertahan lain, Laurent Koscielny masih beristirahat usai membela Prancis di final Euro 2016 lalu. Yang tersisa di pertahanan Arsenal hanyalah bek tengah Calum Chambers dan pemain baru Rob Holding.

Arsenal akan menyelesaikan tur pra-musimnya Senin mendatang, setelah menghadapi tim All-Star Major League Soccer dan Chivas de Guadalajara.

92