Djanur Keberatan Enam Pemain Persib Masuk Seleksi Timnas Indonesia

Jumat, 29 Juli 2016 13:32 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© GINANJAR/INDOSPORT
 Copyright: © GINANJAR/INDOSPORT

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan, pemanggilan enam pemainnya membuat persiapan Persib dalam menghadapi laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 terganggu.

Menurut Djanur, Secara jumlah jelas sangat merugikan. Apalagi tahap seleksi akan dilakukan pada 8-11 dan 15-18 Agustus mendatang yang bertempat di Karawaci, Tangerang atau lapangan National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok.

"Sulit buat saya terutama dalam mempersiapkan tim. Karena kita juga perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi TSC 2016. Ini di luar perkiraan, karena yang saya tahu katanya hanya dua pemain " ujar Djanur kepada INDOSPORT di Mes Persib Ahmad Yani Bandung.


Rudolf Yanto Basna (depan) menjadi salah satu dari enam pemain Persib Bandung yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia.

Namun di sisi lain, pelatih asal Majalengka ini mengaku berbangga lantaran tim besutannya merupakan klub yang pemainnya terbanyak dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas senior yang akan berlaga pada ajang Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November mendatang.

"Di satu sisi ini menjadi suatu kebanggaan terbesar untuk Persib dan tentunya perlu diapresiasi. Ini membuktikan jika kualitas pemain Persib sangat baik. Mudah-mudahan ini membuat kepercayaan diri para pemain lebih tinggi dan bisa memberikan yang terbaik bagi klub maupun timnas," ungkapnya.

Seperti diketahui, Persib menjadi klub yang pemainnya paling banyak diambil oleh Riedl. Dari 47 pemain yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi, enam diantaranya merupakan para pemain Pangeran Biru.

Di tempat kedua ditempati Arema Cronus dan Persija Jakarta dengan jumlah lima pemain yang terpanggil. Disusul Sriwijaya FC dan Bhayangkara Surabaya United yang masing-masing menyumbangkan empat pemain.

359