Torabika Soccer Championship

Dirumorkan Pindah ke Markas Akpol, Kota Pahlawan Tetap Jadi Home Base BSU

Sabtu, 6 Agustus 2016 16:12 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© TSC
Skuat Bhayangkara Surabaya United. Copyright: © TSC
Skuat Bhayangkara Surabaya United.

Mabes Polri disebutkan telah sah memiliki 90 persen saham dari BSU, Selasa (03/08/16) kemarin. Mereka mengakuisisi mayoritas saham tersebut dari PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB). 

Kendati begitu, bos MMIB, Gede Widiade, tetap memiliki sisa saham dari BSU di PT Permata Sejahtera Nusantara (PSN), yang sebelumnya memiliki 61 persen.

Wajar kemudian jika beredar rumor akan pindah markas ke Semarang. Mendekatkan diri dengan Akademi Kepolisian (Akpol) di Kota Lumpia tersebut. Namun, rumor akan berpindah home base ke Semarang itu dibantah dengan tegas oleh asisten manajer BSU AKBP Sumardji.

Menurutnya kabar tersebut tidak benar dan tidak berdasar, karena memang tidak ada niatan sedikitpun dari manajemen untuk berpindah home base

Seperti diberitakan INDOSPORT sebelumnya, salah satu alasan kubu BSU bertahan di Kota Pahlawan nampaknya karena ingin melakoni derby dengan Persebaya Surabaya. 

"Kabar itu tidak benar, dan saya tegaskan sekali lagi bahwa tidak benar. Home base BSU tetap di Surabaya," ujar Sumardji, kepada awak media.

Karena itu ia menyayangkan munculnya rumor-rumor tersebut. Sebab, Sumardji khawatir kabar tidak jelas itu bisa mengganggu konsentrasi pemain The Great Alligator. 

"Saya harap semua jajaran ofisial, pemain dan pelatih tetap fokus dan tidak terganggu dengan kabar yang tidak jelas juntrungnya itu. Target di posisi lima besar untuk putaran pertama wajib dipertahankan," tegas mantan Wakapolres Jombang ini.

Alumni Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri angkatan 55 ini menambahkan, saat ini pihaknya masih fokus untuk meningkatkan performa tim. Di antaranya dengan porsi latihan maupun dengan meningkatkan sarana dan prasarana agar para pemain bisa lebih enjoy dan nyaman.

"Dengan harapan bisa berpengaruh pada penampilan di lapangan. Kami menyiapkan fasilitas mess pemain dan stadion milik Polda Jatim. Tapi masih dalam proses renovasi. Langkah ini semakin menunjukkan bahwa home base kami masih di Surabaya," jelas Sumardji.

"Pasca kekalahan dari Persipura Jayapura, kemarin, saat ini kami fokus untuk merebut poin dalam pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Semen Padang. Posisi BSU saat ini di tangga ke-3, di bawah Arema Cronus dan pemuncak Madura United, rawan tergusur," pungkas perwira dengan dua melati di pundak ini.