Piala Super Prancis

Prediksi PSG vs Lyon: Rebutan Gelar Pembuka

Sabtu, 6 Agustus 2016 22:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Perkiraan Susunan Pemain

Sejatinya, Piala Super Prancis mempertemukan jawara liga dengan kampiun Piala Prancis, namun oleh karena kedua gelar tersebut diraih oleh PSG maka jatah perebutan Piala Super Prancis diberikan ke penghuni runner-up Ligue 1 yang ditempati oleh Lyon.

Dalam laga nanti, PSG yang sudah tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic besar kemungkinan akan menempatkan posisi utama ke pemain anyar, Hatem ben Arfa.

Sementara posisi lini tengah diberikan kepada tiga pemain kreator, Lucas Moura, Javier Pastore, dan Angel Di Maria.

Sedangkan dari kubu lawan, Alexandre Lacazette besar kemungkinan akan dipercaya untuk menjadi ujung tombak.

Jika melihat statistik head to head pertemuan kedua tim, dalam 5 pertemuan terakhir, PSG sukses memetik 4 kemenangan dan 1 kali kalah.

Terlebih jika melihat di atas kertas dari kuaitas pemain mereka juga masih tetap unggul, sehingga kecil kemungkinan bagi Lyon untuk kembali mendapatkan kemenangan.

Namun Lyon juga tidak dapat berkecil hati, karena dalam pertemuan terakhir, 28 Februari kemarin, mereka berhasil memetik kemenangan tipis atas PSG.

Catatan gelar Piala Super Prancis memang lebih banyak diraih oleh Lyon, namun dalam laga kali ini PSG pastinya berambisi untuk mengejar ketertinggalan gelar tersebut.

Sejak didatangkan oleh PSG pada musim lalu, Angel Di Maria selalu menjadi tumpuan dan motor serangan bagi klub Ibu Kota Prancis tersebut.

Maka bukan tidak mungkin pemain asal Argentina ini dapat kembali menunjukkan kepiawaiannya demi merebut gelar perdana di awal musim 2016/17 ini.

Tajam dan gesit, itulah yang dimiliki oleh Alexandre Lacazette, oleh karena itu, pastinya Lyon berharap agar penyerang asli Prancis ini dapat menjadi pembeda saat melawan kampiun Ligue 1 tersebut.

125