Pertandingan Klasik

Mengingat Laga 'Hujan' Gol Liverpool vs Arsenal 8 Tahun Silam

Sabtu, 13 Agustus 2016 18:40 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Liverpool dan Arsenal merupakan tim papan atas Liga Primer Inggris. Keduanya memiliki masa kejayaannya masing-masing.

The Reds menjadi tim yang menakutkan di era Liga Inggris 1980-an hingga 1990-an awal. Klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu merupakan tim kedua terbanyak pemegang gelar juara Liga Inggris. Mereka sudah menorehkan 18 gelar kompetisi kasta tertinggi daratan Inggris tersebut, atau selisih dua gelar dari Manchester United yang notabennya merupakan klub tersukses di Liga Inggris.

Sementara itu, Arsenal adalah tim yang menakutkan di Liga Primer Inggris tahun 2000-an akhir. Mereka pernah menyabet gelar Liga Primer Inggris musim 2003-2004 tanpa satupun menderita kekalahan. Total, klub yang menghuni Emirates Stadium itu telah mengoleksi 13 gelar sepanjang sejarah berdirinya klub.

Namun, keduanya harus mengalami nasib sial di penghujung Liga Primer Inggris musim 2000-an akhir. Keduanya terlempar dari persaingan juara. Liverpool dan Arsenal kalah bersaing dengan Manchester United, Chelsea, serta Manchester City.

Papan tengah atau peringkat empat klasemen menjadi teman setia Liverpool dan Arsenal. Keduanya hanya sesekali berhasil menyodok ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Liverpool pernah menjadi runner-up Liga Primer Inggris musim 2008-2009 atau di bawah sang juara Man United. Sedangkan Arsenal menyicipi posisi kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2004-2005 atau kalah bersaing dari MU.


Liverpool vs Arsenal di Liga Primer Inggris musim 2008-2009.

Meski begitu, keduanya selalu menampilkan pertarungan sengit kala bertemu di ajang Liga Primer Inggris. Adu gengsi menjadi pondasi keduanya untuk meraih kemenangan.

Tak ayal, pertandingan Liverpool kontra Arsenal kerap menimbulkan perselisihan yang panas. Perang urat saraf jelang pertandingan menjadi warna tersendiri. Kartu merah dan kuning selalu menghiasi jalannya laga.

Hujan gol juga sering terjadi dalam pertandingan antara Liverpool kontra Arsenal. Seperti yang terjadi saat keduanya bertemu di Liga Primer Inggris musim 2008-2009.

Kala itu, Liverpool menjamu Arsenal di Anfield Stadium pada tanggal 21 April 2009. Delapan gol mewarnai pertandingan tersebut.

Bagi para pecinta Liga Primer Inggris yang lupa akan memori panas tersebut, INDOSPORT telah merangkum kenangannya sebelum menikmati jalannya laga Liverpool vs Arsneal di Liga Primer Inggris musim 2016-2017, Minggu 14 Agustus mendatang. Berikut ulasannya melalui tajuk yang hanya dimiliki INDOSPORT, pertandingan klasik:

273