Andai Masuk Timnas, Bomber Persela Siap Gundulkan Kepala

Senin, 15 Agustus 2016 18:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/Indosport
 Copyright: © Zainal Hasan/Indosport

Dapat membela TIm Nasional Indonesia tentu menjadi harapan semua pemain sepakbola. Tak terkecuali dengan striker Persela Lamongan, Dendy Sulistyawan.

Kesempatan menjadi pemain timnas pun akhirnya diraih Dendy. Dimana saat ia akan mengikuti seleksi gelombang kedua tim nasional Indonesia.

Ditemui di Hotel Lorin, Sentul, Jawa Barat, pemain 19 tahun ini mengaku terkejut saat dirinya diminta mengikuti seleksi timnas. Terlebih seleksi ini merupakan pertama kalinya bagi dirinya.

"Yang pasti saya kaget dan tidak mengira dipanggil buat seleksi. Apalagi langsung buat senior, jadi alhamdulillah banget," ucap ia kepada INDOSPORT.

Mengikuti seleksi timnas untuk pertama kali tentu membuat pemain asli Lamongan ini merasa kurang percaya diri. Kendati demikian, dia akan tetap berusaha memberikan yang terbaik.

"Baru perdana grogi pasti, tapi saya akan jaga kondisi dan memberikan yang terbaik saat seleksi besok," jelasnya.

Untuk menambah semangat dirinya merebut tempat di dalam skuat besutan Alfred Riedl, Dendy memiliki niat khusus, di mana ia akan membabat habis rambutnya andai benar-benar terpilih.

"Nazar pasti ada, saya akan menggunduli kepala saya kalau masuk ke timnas," tutup ia seraya tertawa.

Setidaknya Dendy memiliki waktu sekitar tiga hari untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di depan Alfred Riedl. Nantinya, ia akan mengikuti seleksi gelombang kedua yang akan dimulai 15 hingga 18 Agustus besok.

604