Bocah Lamongan Ini Akui Grogi Masuk Seleksi Timnas

Selasa, 16 Agustus 2016 14:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Irfan Fikri
© Zainal Hasan/Indosport
 Copyright: © Zainal Hasan/Indosport

Dendy termasuk dalam 23 pemain yang mengikuti seleksi timnas gelombang kedua. Pemain asli Lamongan kelahiran 12 Oktober 1996 ini tengah berjuang merebut satu tempat penyerang Timnas Indonesia yang akan dipersiapkan mengikuti perhelatan Piala AFF yang berlangsung 19 November-17 Desember mendatang.

Bagi Dendy, mengikuti seleksi timnas adalah pengalaman perdana. Tak ayal dia sempat grogi saat mengikuti seleksi yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Ini memang perdana buat saya. Dan kaget pastinya karena tidak mengira saja langsung seleksi untuk senior. Tapi saya akan berikan yang terbaik aja," ucap ia saat ditemui INDOSPORT di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

"Grogi pasti ada, cuma itu saya jadikan motivasi saya saja untuk bermain lebih baik. Dan berusaha masuk ke dalam skuat timnas," jelas ia.

"Memang gak ada target yang penting masuk ke tim dulu. Dan ini menambah pengalaman saya sebagai pesepakbola," tutup ia.

Pelatih timnas Alfred Riedl tengah menyeleksi untuk menentukan 23 pemain inti timnas satu hari jelang keberangkatan ke Piala AFF 2016. Tim Garuda tergabung di Grup A, dan akan melawan Thailand pada laga perdana nanti.