Liga Primer Inggris

Prediksi Chelsea vs Burnley: Si Biru Waspadai Kuda Hitam

Kamis, 25 Agustus 2016 15:50 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Chelsea berhasil menang di dua laga awal Liga Primer Inggris 2016/17. Poin penuh selalu diraih The Blues sehingga bisa menduduki posisi tiga klasemen sementara.

Hasil manis ini mungkin akan kembali diraih saat menjamu Burnley pada Sabtu (27/08/16) mendatang. Melihat statistik kedua klub, Diego Costa cs memang lebih unggul.

Tapi, Burnley bukan berarti tak mampu memberikan perlawanan yang menyulitkan. Klub debutan ini sukses mengejutkan Liverpool dengan kemenangan 2-0 pada laga pekan kedua Sabtu (20/08/16) lalu.

Belajar dari pengalaman skuat Jurgen Klopp, jelas Chelsea tak boleh lengah. Meski memiliki banyak keunggulan di atas kertas, klub papan atas tetap tak bisa menyepelekan lawan. Musim lalu saja Leicester City bisa menjadi kuda hitam yang berlari kencang hingga berhasil merajai liga.

Dengan permainan yang bertumpu pada kerja sama tim, Burnley bisa merepotkan skuat Antonio Conte. Permainan kolektif  skuat Sean Dych berpotensi membahayakan gawang Courtois.

Lini depan Burnley yang dipenggawai oleh Sam Vokes dan Andre Gray memiliki kesempatan menjebol gawang Chelsea. Masing-masing Vokes dan Gray menyumbangkan satu gol untuk kemenangan klub yang memiliki julukan The Clarets itu atas Liverpool.

Pertemuan kedua klub ini diprediksi akan memberikan suguhan menarik khas sepakbola Inggris. Pertandingan diramalkan akan berjalan seru dan tidak membosankan.

Bila Eden Hazard cs sanggup menampilkan permainan prima yang tidak bisa dibendung oleh Burnley, gol-gol cantik bisa saja tercipta. Namun, bisa jadi Sam Vokes dan kawan-kawan akan kembali menghadirkan kejutan dan mampu menaklukkan pertahanan John Terry lewat permainan kolektif mereka.

Player to Watch

Eden Hazard (Chelsea)

Sejak pertandingan pembuka, Hazard mempertontonkan kemampuannya menyusun serangan Chelsea. Midfielder Belgia ini diramalkan akan membuka peluang lewat kakinya yang akan dieksekusi oleh pemain depan berkualitas milik kubu Stamford Bridge. Pada pertandingan pekan lalu, Hazard dinobatkan sebagai Man of The Match pada pertandingan Sabtu (20/08/16) pekan lalu.

Sam Vokes (Burnley)

Namanya memang belum sepopuler Hazard, tapi Sam Vokes sudah tak diragukan lagi dapat menyulitkan pemain bertahan lawan. Mencetak satu gol di pertandingan melawan Liverpool, Vokes handal dalam perebutan bola-bola atas. Man of the Match diberikan kepada pemain depan Wales ini pada laga tersebut.

185