Wenger Soal Persamaan Rekrutan Anyar dengan Bintang Leicester

Sabtu, 27 Agustus 2016 20:03 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Perez semakin dekat untuk menjadi pemain rekrutan anyar Arsenal, sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Kabarnya, The Gunners harus mengeluarkan dana sebesar 17.1 juta pounds untuk menebusnya dari Deportivo La Coruna atau setara Rp296 Miliar.

Penyerang berusia 27 tahun tersebut, memang memiliki perjalanan karier yang sama dengan Vardy, yang menolak tawaran untuk pindah ke Emirates Stadium dan memilih perpanjangan kontrak dengan Leicester.


Statistik Jamie Vardy musim lalu.

Setelah menimba ilmu bersama Atletico Madrid junior, Perez sempat menghabiskan kariernya bersama Ukraina dan Yunani sebelum pindah ke Spanyol bersama Deportivo pada musim 2014. Performa gemilang diperlihatkan pada musim 2015/2016 dengan mencetak 17 gol di La Liga.

Penampilan cemerlangnya membuat Wenger tertarik. Perez pemain berposisi winger, yang juga bisa bermain sebagai ujung tombak. Permainannya pun mulai disamakan dengan Vardy.


Pelatih Arsenal, Arsene Wenger dalam konferensi pers.

“Ya, saya suka akan hal itu. Dia pemain yang perkembangannya sedikit telat dan bermain di posisi yang berbeda,” kata Wenger, ketika Perez dibandingkan dengan Vardy diberitakan Sky Sports.

“Dia pindah ke tengah dengan cukup sukses. Saya rasa dia memiliki kualitas dan finishing sangat bagus. Mari kita lihat jika kami bisa menyelesaikan pekerjaan ini,” sambungnya.