Bursa Transfer

Resmi Gaet Alcacer, Munir Jadi 'Tumbal' Barcelona

Selasa, 30 Agustus 2016 20:37 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Penantian fans dan Barcelona akan penyerang anyar akhirnya berakhir. Klub yang bermarkas di Nou Camp itu resmi mendapatkan bomber asal Spanyol berusia 23 tahun, Alcacer, dari Valencia seharga 27 juta poundsterling atau setara Rp469 miliar.

Menurut Dailymail. Alcacer dikontrak selama lima musim, dan jadi rekrutan keenam klub setelah sebelumnya mendatangkan Denis Suarez, Samuel Umtiti, Lucas Digne, Andre Gomes, dan Jasper Cillessen.

Alcacer resmi gabung Barcelona.

Alcacer diplot untuk menjadi kompetitor bagi trisula maut Barcelona, yang memiliki julukan MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar). Akan tetapi kedatangan Alcacer, memakan tumbal bagi alumni La Masia, Munir El Haddadi.

Striker berusia 20 tahun itu pergi ke arah sebaliknya, bergabung dengan Los Che – julukan Valencia – dengan status pinjaman selama semusim. Munir akan mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Alcacer.

Munir El Haddadi menyebrang dan jadi pemain Valencia.

Meski transfer sudah rampung selesai, Alcacer takkan langsung membela tim besutan Luis Enrique. Pasalnya ia harus terlebih dahulu bergabung dengan timnas Spanyol besutan Julen Lopetegui, untuk bermain di partai persahabatan dan kualifikasi Piala Dunia 2018.

785