Serie A Italia

Direkrut Juventus, Pjaca Sebut Dunianya Berubah Jadi Lebih Indah

Jumat, 2 September 2016 12:52 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pemain berusia 21 tahun yang bisa berposisi sebagai gelandang serang dan penyerang, Marko Pjaca mengaku bahwa sejak direkrut Juventus, dunianya jadi berubah. 

"Berada di Juventus membuat dunia saya berubah jadi lebih indah. Saya tidak pernah meragukan hal itu," kata eks pemain Dinamo Zagreb itu seperti dilansir dari Squawka News

Pjaca direkrut Juventus dengan nilai mahar sebesar 23 juta Euro atau setara dengan Rp331,8 miliar. Angka ini disebut banyak pihak sebagai angka yang pas untuk ukuran pemain muda multiskill ini. 

Pjaca bahkan mendapat julukan 'Ronaldinho Balkan' karena kemampuannya disebut banyak media Eropa Tengah setara dengan eks pemain Barcelona asal Brasil, Ronaldinho. 

Pjaca memulai karir profesionalnya di Lokomotiva Zagreb pada 2012. Dua musim memperkuat klub tersebut ia tampil reguler dengan 47 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 9 gol, hingga akhirnya Dinamo Zagreb tertarik memboyongnya.

Di Dinamo Zagreb ia menjadi pemain inti. Dua musim di klub ini ia tampil hampir sepanjang musim dengan 60 kali penampilan dengan total koleksi 19 gol.

Bersama timnas Kroasia ia sudah bergabung sejak 2011 dengan memperkuat Kroasia U-17, hingga akhirnya bergabung  skuat senior pada 2014 silam.