La Liga Spanyol

Mantan Pemain Pelita Jaya Ajukan Diri Menjadi Pelatih Valencia

Senin, 19 September 2016 19:15 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Valencia mengalami masa keterpurukan di empat laga La Liga Spanyol musim 2016/17. Los Che gagal menorehkan satu pun kemenangan.

Klub yang bermarkas di Mestalla Stadium itu kalah 2-4 dari Las Palmas, 0-1 oleh Eibar, 2-3 dari Real Betis, dan 1-2 dari Athletic Bilbao.

Hasil tersebut membuat pelatih Valencia, Pako Ayestaran terancam didepak oleh manajemen Los Che. Beberapa nama pun muncul ke permukaan digadang-gadang bakal menjadi suksesor Ayestaran. Salah satunya mantan pemain Pelita Jaya Jakarta yang sekaligus legenda timnas Argentina, Mario Kempes.


Mario Kempes saat berseragam timnas Argentina di Piala Dunia 1978.

Kempes merasa senang jika dirinya diinginkan menjadi pelatih Valencia. Maklum saja, ia juga berhasrat untuk bisa membesut Luis Nani dan kawan-kawan.

"Sangat mengkhawatirkan apa yang terjadi dengan Valencia. Apa yang kita lihat semua, Valencia mengalami masa sulit," ungkap pemain yang membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1978 tersebut, seperti dikutip dari Football Espana.

"Menanggapi berbagai pihak yang menginginkan saya menjadi pelatih, saya dengan senang hati jika manajemen Valencia berkeinginan merekrut saya sebagai pelatih."

486