Serie A Italia

Dukung Pengurangan Klub Serie A Italia, Presiden Napoli Beri Ide Gila

Selasa, 20 September 2016 04:58 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Aurelio De Laurentiis ikut angkat suara soal wacana pengurangan klub di Serie A Italia. Menurut Presiden Napoli tersebut, Serie A Italia seharusnya hanya diikuti oleh 10 tim saja.

Ide gila De Laurentiis ini terkait dengan perubahan formasi Serie A Italia dan Liga Champions dalam beberapa tahun mendatang. Liga Champions sendiri mulai akan menerapkan formasi baru dengan meloloskan 4 tim dari Italia yang akan langsung lolos pada tahun 2018.

Hal ini membuat pria yang dikenal tempramental ini menentang hal tersebut. Sebaliknya, De Laurentiis justru mendukung penyusutan klub di liga domestik Italia.


Aurelio De Laurentiis menolak sepenuhnya kebijakan perubahan formasi Liga Champions.

"Sebaliknya, kita harusnya membuat liga yang berisi 30 tim dalam lima kompetisi terbaik Eropa. Itu berarti akan membuat kontestan Serie A berkurang, tapi sejujurnya saya pikir kompetisi utama Italia diikuti tak lebih dari sepuluh tim" ujar De Laurentiis seperti dikutip dari Goal.com.

Mantan atasan Gonzalo Higuain ini juga meminta FIGC untuk meniru ajang Formula 1 (F1).  Menurut De Laurentiis ajang tersebut hanya menurunkan tim terbaik di lintasan.

"Di Formula 1, setiap tim tidak menggunakan mobil dari Formula 2 maupun Formula 3, jadi sudah seharusnya Serie A Italia hanya berisi tim yang sudah stabil secara finansial, stadion besar dan basis pendukung yang besar," tutupnya. 

99