Liga Primer Inggris

Jika Guardiola Latih Man United, Rooney Bakal Didepak

Selasa, 20 September 2016 19:36 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Penampilan Wayne Rooney bersama Manchester United pada awal musim 2016/17 jauh dari ekspektasi. Maklum saja, pemain asal Inggris itu belum mampu memainkan peran sebagai gelandang serang.

Ia hanya mampu menorehkan satu gol dari lima pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini. Mirisnya lagi, ia gagal membawa Man United meraih kemenangan di dua laga terakhir kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. MU menyerah 2-1 dari Manchester City dan 1-3 dari Watford.


Wayne Rooney dan Paul Pogba pada pertandingan Manchester United melawan Watford (18/09/16).

Menanggapi hal tersebut, mantan pemain Chelsea, Chris Sutton membenarkan tentang performa buruk Rooney. Ia menilai Rooney harus disingkirkan dari tim utama, jika MU ingin meraih kesuksesan.

"Permainan Rooney mudah ditebak. Begitupun Paul Pogba. Mereka memainkan pola permainan yang membosankan di tiap pertandingan," ungkap Sutton dikutip dari Daily Mail.

Ia juga menilai Rooney akan segera didepak dari tim utama Man United, jika pelatih Manchester City, Josep Guardiola melatih klub berjuluk The Red Devils tersebut. Pasalnya, Guardiola tidak membutuhkan seorang gelandang serang yang kurang memiliki kecepatan, umpan akurat, dan dribble bola dalam melakukan penetrasi.

"Jika Pep Guardiola adalah pelatih Man United, Rooney akan didepak. Mourinho harus berani mendepak Rooney dari skuat utama. Henrikh Mkhitaryan cocok sebagai pemain yang mampu menggantikan peran Rooney," ujar mantan pemain Glasgow Celtic tersebut.


Aksi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan pemain Manchester United, Wayne Rooney saat berebut bola di Derby Manchester.

Tak hanya itu, Sutton juga menilai penampilan buruk tim nasional (timnas) Inggris diakibatkan Rooney. Mantan pemain Everton itu juga tidak mampu menjadi sosok gelandang serang di tim bejuluk The Three Lions.

"Pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce harus berani meninggalkan Rooney dari skuatnya. Delle Alli bisa menggantikan perannya."

610