PON Jabar 2016

Bintang Muda Persib Cemerlang, Jabar Tantang Sulsel di Final Sepakbola PON Jabar 2016

Senin, 26 September 2016 21:07 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Jabar sukses melangkah ke final usai kemenangan meyakinkan 3-1 asal Papua dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Tim tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu, usai Fredy Isir sukses membobol gawang Jabar di menit ke-38.

Namun keunggulan Papua hanya berlangsung selama satu menit. Erwin Ramdani berhasil menyamakan kedudukan melalui golnya di menit ke-39.

Dua pemain muda Persib Bandung bermain gemilang di babak kedua. Febri Haryadi dan Gian Zola mengantarkan Jabar melangkah ke putaran puncak sepakbola.


Salah seorang pemain Papua mencoba memblok tendangan pemain dari Jabar.

Febri mencetak gol pembalik kedudukan di menit ke-47. Sementara Gian Zola membuat gol atraktif pada menit ke-62 untuk melengkapi kemenangan tuan rumah.

Namun, kemenangan ini dibayar mahal dengan cederanya penyerang andalan Jabar, Heri Susanto. Heri dipastikan akan absen di laga puncak akibat cedera dalam laga melawan Papua.

"Heri mengalami cedera otot kaki butuh waktu sepekan untuk pemulihan, jadi saya pastikan dia absen di laga final nanti," kata Lukas Tumbuan, pelatih Jabar seperti dikutip dari Antara.


Pemain Sulsel (merah) saat berusaha melewati hadangan dari pemain Sumsel.

Dalam laga final nanti, Jabar akan ditantang Sulsel yang sukses menaklukan Sumatera Selatan (Sumsel) di laga lain. Anak asuh Syamsudin ini menumbangkan Sumsel dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Rencananya laga final sendiri akan dilangsungkan pada hari rabu (28/09/16) lusa. Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.