PON Jabar 2016

Tembus Semifinal, Sulawesi Selatan Berhasrat Cetak Sejarah di PON Jabar 2016

Senin, 26 September 2016 13:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Tim sepakbola Sulawesi Selatan (Sulsel) memang berhasil menapakkan kaki di babak semifinal PON Jabar 2016. Kini selepas menundukkan Kalimatan Timur di babak perdelapan final, mereka akan menghadapi tim kuat lainnya yakni, Sumatera Selatan (Sumsel) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (26/09/06) sore nanti WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih sepakbola Sulsel, Syamsuddin Umar bakal mengerahkan seluruh tenaga untuk dapat membawa timnya ke babak final PON  Jabar 2016.

"Saya bersyukur Sulsel mampu melewati perjalanan berat hingga lolos ke babak semifinal. Ini merupakan sejarah, sejak 2002, kami gagal masuk semifinal PON. Kami akan berupaya kembali mencetak sejarah untuk lolos ke final dan menjadi juara," ungkap Syamsuddin seperti dilansir dari situs resmi PON.


Skuat utama tim sepakbola Sulawesi Selatan di PON Jabar 2016.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, ia berharap timnya nanti dapat menjungkalkan Sumsel. Ia ingin penggawanya dapat bermain disiplin dalam laga nanti.

"Sejak awal saya sampaikan pada kapten tim, tidak ada sejengkal pun lawan yang boleh lewat pengawalan kita," katanya.

Bila Sulses berhasil melewati hadangan Sumsel, mereka sudah ditunggu calon lawan kuat lainnya. Sebab, di laga semifinal lainnya, tim tuan rumah Jawa Barat akan menghadapi Papua.

41