Liga Champions

Hadapi Tim Tiki-Taka Guardiola, Bisa Apa Rodgers?

Rabu, 28 September 2016 16:40 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Masih segar dalam ingatan saat Barcelona menghancurkan Celtic dengan skor telak 7-0 di Camp Nou di laga perdana grup C Liga Champions musim 2016/17 ini. Tim asuhan Brendan Rodgers dibuat tak berdaya oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kini, jelang menghadapi Manchester City di laga ke-2, Rodgers diharapkan bisa membawa anak asuhnya bangkit. Apalagi, The Hoops bakal bermain di depan pendukung sendiri di Celtic Park.

Namun, ambisi Rodgers untuk meraih kemenangan dari tim tiki-taka Pep Guardiola terbilang sangat sulit. Pasalnya, The Citizens hingga saat ini sukses menyapu bersih seluruh kemenangan.


Barcelona saat membantai Celtic dengan skor telak 7-0 di Camp Nou

Rodgres pun kian dihantui bayang-bayang aroma Barcelona jelang laga melawan City nanti. Dilihat dari gaya permainan, City tentu tak jauh berbeda dengan El Barca yakni penguasaan bola dan menekan lawan sesering mungkin.

Jika tahu lawan yang dihadapi bakal sesulit Barcelona, lalu Rodgers bisa apa? Seperti sudah kehilangan harapan, mantan pelatih Liverpool itu pun berharap tuah Celtic Park untuk memberikan keberuntungan kepada timnya.


Selebrasi David Silva usai rekannya mencetak gol ke gawang Borussia Monchengladbach 

Rodgers ingin membuat City menderita meski tak tahu entah bagaimana caranya. Yang jelas, pelatih berusia 43 tahun itu berharap timnya bisa memberikan kinerja yang mengesankan.

“Kami tahu laga nanti akan menjadi malam yang sulit, tapi kami berharap itu juga akan menjadi malam yang sulit untuk Man City,” kata Brendan Rodgers seperti dikutip The Sun.

“Jika kami tampil dalam permainan terbaik kami dan mereka juga tampil dengan permainan terbaik, mereka menang. Tapi kami ingin membuat jalan mereka terjal dan sesulit mungkin,” harapnya.

Di grup C lainnya, raksasan Barcelona akan menghadapi klub asal Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Kamis (28/09/16).

389