(FOTO) Mana Lebih Keren, Berikut Daftar Bola Resmi Kompetisi Top Eropa

Sabtu, 1 Oktober 2016 15:41 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Setiap musimnya, baik Adidas maupun Nike kerap mengeluarkan beragam desain baru terhadap bola yang akan digunakan. Bola Adidas mayoritas digunakan pada pertandingan kompetisi yang bergerak di bawah naungan FIFA dan UEFA. Sedangkan bola Nike digunakan pada kompetisi liga-liga top eropa.

Penasaran seperti apa bola-bola tersebut? Mari kita lihat beragam foto yang INDOSPORT berikan di bawah ini.

1. Liga Champions 2016/17 Official Match Ball


Mengutip dari Totalsportek, Bola Liga Champions terbaru yang didesain Adidas ini diperkenalkan pada 25 Agustus 2016 lalu, pada saat pengundian babak grup. Bola tersebut didominasi dengan warna biru kehijauan dengan beragam logo liga dan juga tulisan tangan yang menghiasi permukaan bola.

2. Liga Europa 2016/17 Official Match Ball


Sedangkan pada bola Liga Europa, tidak terdapat perbedaan pada segi desain dengan bola musim sebelumnya. Namun, bola tersebut memiliki palet warna yang berbeda dengan didominasi warna ungu dan juga merah. Bola tersebut juga diperkenalkan pada pengundian babak grup.

3. Liga Primer Inggris 2016/17 Match Ball (Nike Ordem 4)


Nike mendesain bola ofisial untuk Liga Primer Inggris dengan cukup berani. Kenapa demikian? Karena mereka memasukkan permainan warna pada bola tersebut.

Nike Ordem ini memiliki warna dasar putih yang dipadukan dengan garis hitam pada garis luarnya. Mereka pun tidak lupa mencantumkan logo Liga Primer yang terbaru.

4. La Liga Spanyol 2016/17 Match Ball (Nike Ordem 4)


Serupa dengan Liga Primer Inggris, La Liga pun menggunakan bola yang disponsori oleh Nike. Nike Ordem 4 menjadi bola resmi yang digunakan oleh para penggawa di Negeri Matador.

Namun perbedaannya adalah, bola tersebut memiliki warna biru pada garis luarnya dan didominasi dengan warna oranye dan kuning.

5. Serie A Italia 2016/17 Match Ball (Nike Ordem 4)


Liga Serie A Italia pun juga menggunakan bola yang sama yang didesain oleh Nike. Sepintas bola tersebut terlihat sama dengan yang digunakan di La Liga, namun jika kalian perhatikan lagi, garis luar dari bola tersebut berbeda. Serie A Italia menggunakan warna hitam pada garis luarnya.

6. Bundesliga Jerman 2016/17 Match Ball (Torfabrik)


Berbeda dengan tiga liga sebelumnya yang menggunakan Nike Ordem 4, Bundesliga pada musim 2016/17 akan menggunakan bola yang disponsori oleh Adidas.

Bola tersebut diberi nama Torfabrik yang didesain dengan sangat apik. Torfabrik memiliki corak unik yang didominasi warna hitam dan abu-abu yang dipadukan dengan warna merah.

7. Ligue 1 Prancis 2016/17 Match Ball

Bola Adidas juga digunakan sebagai bola resmi Ligue 1 Prancis. Hampir serupa dengan Bundesliga, Jerman, bola tersebut memiliki corak dan desain yang serupa, namun warna yang digunakan terkesan lebih cerah dibandingkan Torfabrik.

Di antara ketujuh bola tersebut, bola manakah yang menjadi favorit kalian?

699