Jelang Lawan Everton, Pep Guardiola Sejajarkan Koeman dengan Bek Man City

Sabtu, 15 Oktober 2016 13:18 WIB
Penulis: May Rahmadi | Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Sebelum berkarier menjadi pelatih, Pep Guardiola dan Ronald Koeman sempat bermain bersama di Barcelona. Keduanya menjadi rekan satu tim di tahun 1990 sampai 1995, dan saling memahami karakter masing-masing.

Jelang laga Manchester City kontra Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/10/16) nanti malam, Pep menyamakan bek andalannya, Stones, dengan Koeman saat menjadi bek di Barcelona.

"Keduanya memiliki kesamaan. Umumnya, seorang bek tengah itu bertubuh besar sehingga mampu memenangi duel udara, dan memiliki kemampuan menjaga musuh, satu lawan satu. Hal tersebut dimiliki oleh Stones, dan dulu Koeman juga seperti itu," kata Guardiola, dikutip Soccerway.

"Koeman adalah salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya temui. Tetapi kini Stones masih muda, dia masih bisa menjadi lebih baik," sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Pelatih berkepala plontos juga sangat menyukai karakter Stones dan Koeman, karena keduanya memiliki mental baja. Menurut Pep, keduanya sangat senang bermain di bawah tekanan. Sifat itu sangat dibutuhkan untuk bermain di Liga Primer Inggris, yang sangat kompetitif dan memiliki jadwal yang ketat.

Sekadar informasi, Pep mendapatkan tanda tangan Stones dengan harga 47,5 juta pounds dari Everton atas persetujuan Koeman pada bursa transfer lalu.

146