Transfer Higuain Tak Ada Hubungannya dengan Pogba

Kamis, 20 Oktober 2016 20:17 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Juventus berhasil mendapatkan tangkapan terbesarnya di bursa transfer musim panas 2016 dengan mendatangkan Higuain dari Napoli. Penyerang berdarah Argentina tersebut diangkut ke Turin dengan harga 90 juta euro, atau sekitar Rp1,3 triliun.

Setelah pembelian besar itu, Juventus melepas Pogba ke Man United dengan harga 105 juta euro, atau setara Rp1,5 triliun. Angka tersebut menjadikannya sebagai pesepakbola termahal di dunia.

Urutan jual beli pemain itu sekaligus mematahkan spekulasi bahwa Juventus akan mendatangkan Higuain jika sudah melepas Pogba. Faktanya hal itu berbalik dan dipastikan Marotta dua transaksi tersebut tidak saling berpengaruh.


Gonzalo Higuain saat tampil perdana bersama Juventus dalam laga persahabatan kontra West Ham.

"Itu tidak benar meskipun, langkah tersebut berurutan dengan kepergian Pogba,” ujar Marotta, dikutip Football Italia.

“Saya kenal [Presiden Napoli] Aurelio [De Laurentiis] dengan baik. Dia adalah pria yang penuh gairah dan dengan Higuain terlalu banyak kontroversi seputar kepindahannya ke Juventus,” sambungnya.

“Kami melakukan segala sesuatu di tingkat atas dan mengingatkan Napoli bahwa Juventus siap membayar klausul buy-out, yang akhirnya kita lakukan,” tandas Marotta.