Torabika Soccer Championship 2016

Hadapi Pusamania, Ini Strategi Persija

Rabu, 26 Oktober 2016 15:07 WIB
Penulis: May Rahmadi | Editor: Dery Adhitya Putra
© May Rahmadi/INDOSPORT
Muhammad Zein Alhadad pada sesi latihan Persija Jakarta (26/10/16). Copyright: © May Rahmadi/INDOSPORT
Muhammad Zein Alhadad pada sesi latihan Persija Jakarta (26/10/16).

Persija Jakarta akan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, pada laga akhir pekan (30/10/16) mendatang. Pelatih Macan Kemayoran, Muhammad Zein Alhadad, mengincar kemenangan demi mengembalikan kepercayaan diri anak-anak asuhnya yang baru saja mengalami dua kekalahan beruntun.

Namun, rencana Alhadad sepertinya bakal sulit untuk terwujud. Pasalnya, kondisi fisik beberapa pemain Persija saat ini sedang mengalami penurunan.


Beberapa pemain Persija mengalami kelelahan usai melawan Sriwijaya

"Ada beberapa pemain yang sudah kelelahan. Sepertinya ada dua atau tiga pemain yang akan dirotasi. Tergantung situasi pada hari pertandingan nanti," ujar pelatih yang akrab disapa Mamak tersebut. 

Selain itu, juara Liga Indonesia tahun 2001 tersebut kemungkinan juga tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya, Andrytany Ardhiansyah dan Gunawan Dwi Cahyo, karena mereka harus mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional dua hari sebelum pertandingan.

Meski begitu, Alhadad mengatakan bahwa pertandingan akan berjalan menarik, sebab Pusamania memiliki pemain-pemain bagus dan para pemain Persija tidak akan rela kehilangan poin lagi. 


Gunawan Dwi Cahyo akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Karawaci

"Pertandingan akan jadi ramai dan menarik.  Kita akan fight dan berusaha memenangkan pertandingan. Kemarin (saat melawan Sriwijaya), anak-anak main bagus sampai menit ke-80. Kita bisa menyulitkan Sriwijaya, tapi kita lengah di menit akhir," lanjut Alhadad.

Sampai saat ini, Persija sendiri masih berada di peringkat 14 klasemen sementara TSC dengan mengumpulkan 26 poin.  Sedangkan Pusamania ada di posisi delapan dengan 36 poin.

210