Kisah Syamsir Alam, Bintang Muda Timnas yang Berakhir di Liga Antar Kampung

Rabu, 26 Oktober 2016 19:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Syamsir Alam pernah digadang-gadang bakal tumbuh sebagai pesepakbola hebat di Indonesia. Hal itu tak lepas dari kiprahnya yang pernah menimba ilmu dan berkarier di Uruguay bersama Penarol pada 2008-2009.

Bakat Syamsir kala itu sempat dilirik dua klub Belanda, Heerenveen pada 2009-2010 dan pernah bermain untuk tim muda dari klub Belanda lainnya, Vitesse Arnhem, pada 2010-2011.

Akan tetapi, kini karier sepakbola Syamsir Alam seakan berubah 360 derajat. Dari pemain muda potensial kemudian tumbuh menjadi pemain profesional, kini pesepakbola 24 tahun itu turun kasta bermain di liga antar kampung (Tarkam).

Kisah perjalanan karier pemuda asal Sumatera Barat itu memang menarik untuk ditelisik. Pasalnya, ia juga pernah menghebohkan jagat hiburan Tanah Air, lantaran mengencani sejumlah wanita cantik sekaligus selebriti Indonesia.

Lantas, seperti apa kehidupan dan perjalanan Syamsir Alam di sepakbola dan apa saja yang mesti dilakukan untuk mengembalikan kejayaannya? Berikut rangkumannya untuk para pembaca setia INDOSPORT:

1.3K