Liga Primer Inggris

Unggul dari Madrid dan Man United, Arsenal Paling Berpeluang Dapatkan Wonderkid Juventus

Jumat, 28 Oktober 2016 16:42 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Nama Moise Kean mungkin terdengar asing di telinga para pencinta sepakbola dunia. Nama pemain kelahiran 28 Februari 2000 tersebut baru terdengar sedikit nyaring ketika masuk ke dalam skuat utama Juventus musim 2016/17 kali ini.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memasukkan nama Kean ke tim senior Juventus untuk pertama kalinya pada musim ini. Allegri terkesima dengan penampilannya bersama tim Juventus U-17. Sebab, Kean mampu mencetak 24 gol dari 25 laga saat membela Juventus U-17.

Namun, Kean belum dipercaya Allegri untuk turun membela Juventus dalam beberapa pertandingan Serie A Italia dan Liga Champions. Mantan pelatih AC Milan itu lebih memilih menempatkan Kean di bangku cadangan sambil melihat dan memahami permainan Juventus.
 


Pemain muda Juventus, Moise Kean.

Justru klub-klub elite Eropa berminat untuk merekrut dan menjadikan Kean sebagai starter. Klub-klub tersebut seperti Arsenal, Manchester United (MU), Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Di antara beberapa klub tersebut, Arsenal dan Man United paling serius berhasrat untuk merekrut Kean. Bahkan, Arsenal lebih terdepan dalam hal pemburuan Kean ketimbang Man United.
 


Pemain muda Juventus, Moise Kean.

The Sun melaporkan, The Gunners mengirimkan pencari bakat mereka untuk mengamati secara langsung Kean. Para pencari bakat Arsenal dikabarkan sudah berada di Kota Turin.

Di satu sisi, Juventus berusaha keras mempertahankan Kean. Mereka ingin segera memberikan kontrak profesional kepadanya.

Meski begitu, Si Nyonya Tua bakal menemui hambatan yang sulit karena Kean diageni oleh Mino Raiola. Sebab, agen flamboyan ini diketahui sedang berusaha membawa Kean keluar dari Italia.

123