Ditinggal Lima Pemain, Sriwijaya Yakin Curi Poin di Papua

Sabtu, 29 Oktober 2016 17:06 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro yakin anak asuhnya bisa mencuri poin dari Persipura Jayapura. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro yakin anak asuhnya bisa mencuri poin dari Persipura Jayapura.

Dalam laga menghadapi Persipura Jayapura, pelatih Sriwijaya, Widodo Cahyono Putro sempat dipusingkan karena tidak bisa memainkan lima pemainnya, yakni Alberto Goncalves, Fachrudin Aryanto,  Mauricio Leal, Talaohu Musafri, dan Ichsan Kurniawan.

Kelimanya pun memiliki alasan berbeda mengapa tidak bisa bermain membela Sriwijaya di Stadion Mandala, Jayapura pada Minggu (30/10/16) besok.

Goncalves yang merupakan top skor Sriwijaya serta Ichsan Kurniawan, tidak bisa bermain akibat cedera. Berbeda dengan Mauricio Leal dan Talaohu Musafri yang absen akibat akumulasi kartu.

Sementara Fachrudin tidak bisa membela klub bentukan 1976 silam tersebut, akibat tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia gelombang keempat yang baru berakhir tanggal 2 November 2016 mendatang.


Penyerang Sriwijaya, Alberto Goncalves absen akibat cedera.

Meski begitu, Widodo mengaku percaya pemain-pemain Srwijaya lainnya bisa membuat kejutan dan mencuri poin dari Persipura.

"Banyak pemain kita yang absen, tapi kita tetap mengusung target mencuri poin," ujar pelatih kelahiran 8 November 1970 tersebut.

Sementara itu di tempat terpisah, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera mengaku sudah menyiapkan strategi guna menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri.


Widodo percaya anak asuhnya bisa membuat kejutan di Tanah Papua.

"Target tentu mengamankan poin, persiapan selalu sama, kami punya gaya permainan dan siapapun lawannya kami tidak akan merubahnya," ungkapnya.

Sriwijaya sendiri memiliki modal yang cukup baik dalam laga kontra Persipura. Pasalnya, mereka baru saja mengalahkan Persija Jakarta, tim yang tidak pernah dikalahkan oleh armada Mutiara Hitam.

5