Liga Champions

4 Fakta Menarik Arsenal Bekuk Ludogorets Razgrad: Xhaka Cetak Gol Perdana

Rabu, 2 November 2016 09:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Klub London Utara memang harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui gol Jonathan Cafu di menit ke-12 dan Claudiu Keseru selang tiga menit kemudian.

Beruntung mental pemenang berada dalam anak asuh Arsene Wenger ini, sehingga mereka berhasil menutup pertandingan dengan skor 3-2, melalui gol dari Granit Xhaka (menit 20), Olivier Giroud (menit 42), dan Mesut Ozil (menit 88).

Usai pertandingan ini digelar, The Gunners sukses mendapatkan sejumlah catatan impresif yang membuat INDOSPORT dapat menjabarkannya ke dalam 4 fakta menarik dalam pertandingan tersebut.


Para pemain Arsenal, melakukan selebrasi usai Mesut Ozil (paling kanan) mencetak gol kemenangan atas Ludogorets Razgrad.

Bukan hanya klub mereka saja, tetapi juga dari beberapa pemainnya. Apa saja dan siapa sajakah itu? Berikut ini kami memaparkannya sesuai pantauan kami sendiri dan sebagian lagi dilansir dari SKA:

1. Arsenal berhasil mencetak 12 gol di 4 pertandingan pertama Liga Champions musim 2016/17 ini, mereka hanya kalah dari Barcelona yang cetak 14 gol.

Perinciannya:

- 1 gol saat bermain imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain (PSG) di pertandingan pertama yang digelar pada tanggal 13 September 2016 lalu. Gol mereka kala itu diciptakan oleh Alexis Sanchez di menit ke-78.

- 2 gol yang diciptakan oleh Theo Walcott saat mengalahkan Basel di pertandingan kedua dengan skor 2-0 yang digelar pada tanggal 28 September 2016.

- 6 gol tanpa balas saat mempermalukan Ludogores Razgrad di pertandingan ketiga atau pertemuan pertama mereka yang digelar pada tanggal 19 Oktober 2016 kemarin. Keenam gol tersebut diciptakan oleh Alexis Sanchez, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan tiga gol dari Mesut Ozil.

- Terakhir pada laga dini hari tadi, mereka mencetak 3 gol yang berarti jika ditotal sebanyak 12 gol telah mereka ciptakan.

2. Sejak mendapat cedera dan harus absen pada pertengahan bulan September lalu, Olivier Giroud langsung mencetak 3 gol dalam 2 pertandingan setelah dirinya kembali bermain untuk Arsenal. Hal ini membuat semangat The Gunners untuk mendapatkan gol kian membara.

3. Gol dari Granit Xhaka merupakan gol pertamanya di arena Liga Champions sejak tahun 2010.


Granit Xhaka, gelandang serang milik Arsenal.

4. Di seluruh pertandingan awal musim 2016/17, sejak dikalahkan Liverpool, Arsenal belum terkalahkan dalam 14 laga terakhir yang mereka mainkan.