Torabika Soccer Championship 2016

Terdepak dari Timnas, Jandia Eka Berpeluang Tampil di Duel Panas Derby Andalas

Jumat, 4 November 2016 13:52 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memberikan isyarat akan menurunkan kiper andalannya, Jandia Eka Putra pasca gagal memperkuat Timnas Indonesia.

Pekan ke-27 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, mempertemukan Derby Andalas antara Sriwijaya FC melawan Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (04/11/16).

Dari kubu tim tamu, awalnya ada satu titik celah yang mungkin bisa dimaksimalkan Laskar Wong Kito, yakni posisi kiper andalannya Jandia Eka yang absen karena membela Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Jandia tadinya masuk dalam Skuat Merah Putih yang akan berangkat ke Myanmar dan Vietnam untuk melakukan serangkaian laga uji coba jelang bergulirnya Piala AFF 2016.

Kiper andalan Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Lantaran hal itu, pelatih Nilmaizar terpaksa membawa dua kiper mudanya, Reza Pratama dan Rendy Oscario Sroyer. Dua kiper yang masih minim jam terbang ini tentu akan sangat menguntungkan Laskar Wong Kito.

Hingga kemudian kiper utama mereka, Jandia Eka Putra dicoret dari Timnas Indonesia yang akan menjalani laga uji coba di Myanmar dan Vietnam. Sehingga, pemain berusia 29 tahun tersebut bisa kembali ke klub secepatnya.

Meski begitu, Nilmaizar tak ingin berandai-andai. Sebab, Jandia tidak lolos seleksi karena mengalami cedera pada otot lehernya. Untuk itu, dia akan menginstruksikan tim dokter memeriksa kondisi sang kiper.


Pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat memantau sesi latihan anak asuhnya.

“Kami masih terus melihat perkembangan cederanya, jadi kami perlu periksa lagi dengan dokter tim dan dia belum tentu kami mainkan, semuanya tergantung hasil pemeriksaan,” kata Nilmaizar terkait peluang dimainkannya Jandia Eka Putra.

Tapi, mantan pelatih Timnas AFF ini membenarkan bila kiper andalan tim berjuluk Kabau Sirah itu sudah bergabung latihan. Bahkan, Jandia turun dalam sesi uji coba Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

“Dia sudah ikut latihan, tapi belum tentu turun, kita akan melihat kondisinya nanti,” tegasnya.