Torabika Soccer Championship 2016

Momen Tak Terlupakan Bagi Legenda Persija Saat Hadapi Persib

Sabtu, 5 November 2016 15:02 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
© Beny Raharjo/INDOSPORT
Persija Jakarta Copyright: © Beny Raharjo/INDOSPORT
Persija Jakarta

Persija Jakarta dan Persib Bandung akan dipertemukan pada pekan ke-27 kompetisi TSC 2016 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu,(05/11/16). Persaingan antara Persija dan Persib sudah menjadi kisah klasik di dunia sepakbola Indonesia.

Rivalitas di antara kedua klub ini tentu menarik perhatian pencinta sepakbola tanah air. Salah satunya adalah legenda klub Persija, Imran Nahumarury yang bernostalgia menjelang laga besar ini.
 


Imran Nahumarury bernostalgia ketika masih membela Persija Jakarta.

Imran bernostalgia singkat menjelang laga besar yang akan berlangsung sore nanti, Sabtu, (05/11/16) pukul 18.00 WIB. Mantan gelandang Persija itu mengingat-ingat masa ketika membela tim berseragam oranye itu.

"Saya ingat saat menang melawan Persib di Siliwangi. Ketika itu Widodo Cahyono Putro mencetak gol, saya memberikan assist, kalau tidak salah," kata Imran kepada INDOSPORT.
 


Skuat Persija Jakarta di tahun 2001.

Pertandingan yang dimaksud Imran adalah saat Persib menjamu Persija pada Minggu, (11/02/01) silam di Stadion Siliwangi. Pada laga Divisi Utama Liga Indonesia saat itu, Imran berhasil bekerja sama dengan baik dengan Widodo yang mencetak gol tunggal kemenangan Persija. Macan Kemayoran berhasil menang 1-0 di kandang rival bebuyutannya itu.

Kini, kedua klub besar ini kembali bertemu untuk beradu gengsi. Persija yang berlakon sebagai tuan rumah memiliki semangat lebih tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan di hadapan The Jakmania. 

Namun, Persib yang tidak akan didampingi Bobotoh juga mempunyai motivasi tinggi untuk membuktikan bahwa klubnya mampu bermain apik tanpa dukungan pendukung setia.