Bak 'Agama' Sepakbola, Popularitas Man United Melejit Melebihi Figur Publik Dunia

Kamis, 10 November 2016 03:47 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Di Twitter @ManUtd, klub memiliki 9.217.309 pengikut, dan secara mendunia klub yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki 659 juta fans. Arnold pun tak memungkiri popularitas Man United kian meningkat tiap tahunnya.


Twitter resmi Manchester United dengan pengikutnya yang melebihi Real Madrid.
 

Tanpa ragu Arnold menyebut Man united seperti halnya agama dalam dunia sepakbola, karena memiliki banyak pengikut, bahkan mengalahkan figur publik dunia seperti Justin Bieber, Taylor Swift, dan Barack Obama.

“Level kami berada saat ini, jika menempatkannya dalam sebuah konteks, seperti agama. John Lennon memiliki kutipan populer kala berkata The Beatles lebih ‘besar dari Jesus” ucap Arnold diberitakan Dailymail.


Kehadiran Paul Pogba kian mendongkrak popularitas Manchester United.
 

“Kami tak ingin bersikap tidak terhormat dengan hal itu, namun apa yang Anda lihat dari ukuran sebuah sudut pandang, adalah level keterlibatan serta semangat yang kami dapatkan setara dengan agama-agama besar dunia, dan hanya hal-hal itu yang berada di level yang sama dengan Manchester United dari segi interaksi dan keterlibatannya,” paparnya.

Sesumbar, Arnold juga percaya tidak ada klub olahraga atau bahkan artis dunia, yang mendekati pencapaian klub peraih 20 titel Premier League itu.

“Skala kami berbeda dengan klub-klub lainnya di liga kami. Kami juga yang terbesar di dunia dengan hal yang kami lakukan melebihi tim olahraga manapun. Olahraga merupakan hal yang paling menarik di dunia ini, dengannya kami paling terlibat,” urai Arnold.

2.2K