Torabika Soccer Championship

Wanggai: Persib dan Persipura Sama-sama Dapat Tekanan

Sabtu, 12 November 2016 05:57 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© GINANJAR/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanngai. Copyright: © GINANJAR/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanngai.

Persib yang bertindak sebagai tuan rumah dituntut harus mampu meraih tiga poin jika tak mau kehilangan muka dari penontonnya sendiri,  sementara Persipura juga dituntut harus meraih tiga poin untuk bisa merengsek ke peringkat pertama klasemen sementara TSC A 2016.

"Persib tim besar, Persipura tim besar. Keduanya punya tekanan sama. Yang jelas Persipura mungkin sedikit lebih dalam tekanannya karena kita sedang dalam pertaruhan juara," ujar Imanuel dalam pre-match press conference di Graha Persib Sulanjana, Jumat (11/11/2016).

Namun ia menyadari tidak mudah mengalahkan Persib. Setidaknya butuh perjuangan ekstra keras untuk bisa mencuri poin sekalipun tim berjulukan Maung Bandung itu tidak diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Yanto Basna dan Zulham Zamrun yang masih bergabung dengan tim nasional (timnas) Indonesia.

"Menurut saya Basna hadir atau tidak di pertandingan besok, Persib tetap Persib. Persib adalah tim kuat. Banyak pemain yang kita kenal karena kita pernah main bersama. Saya pikir semua berkualitas semua pemain yang main untuk Persib perlu diwaspadai," tegasnya.

Akan tetapi ia yakin Persipura mampu mencuri poin dari Persib. Sebab selama ini pelatih Persipura Angel Alfredo Vera sudah menyiapkan ramuannya termasuk mengantisipasi pemain yang selama ini masih berhalangan hadir seperti Boaz Solossa yang membela timnas dan Nelson Alom yang masih dibekap cedera.

"Di sepakbola semua tim ingin menang. Persipura main dengan cara Persipura. Tanpa Boaz saya pikir pelatih sudah siapkan pemain yang dibutuhkan untuk tim," pungkasnya.