Belum Mendapat Kabar dari PSSI, SFC Enggan Lepas Teja ke Timnas

Senin, 14 November 2016 17:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Jelang Piala AFF bergulir 16 November ini, kiper andalan Timnas Indonesia Dian Agus Prasetyo mengalami cedera hamstring.

Hal itu membuat jajaran pelatih segera memanggil kiper SFC Teja Paku Alam. Namun, pemanggilan itu masih sebatas lisan kepada pemain saja.

Pasalnya manajemen Laskar Wong Kito belum mengetahui perihal pemanggilan tersebut. Sampai dengan Senin siang, belum ada surat yang masuk dan menyebutkan Teja dipanggil Timnas.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, saat dikonfirmasi mengenai hal ini Senin (14/11/16) siang menjelaskan, sampai dengan pukul 11.00 WIB, belum ada email dari PSSI terkait hal tersebut.

"Kami juga belum mendapat pemberitahuan lain mengenai berita ini,” ungkapnya.


Faisal Mursyid menegaskan tidak adanya surat dari PSSI perihal pemanggilan Teja Paku Alam ke Timnas Indonesia.

Dikarenakan belum adanya surat tersebut, maka pihaknya mengaku belum dapat berkomentar banyak terkait berita pemanggilan Teja Paku Alam ke Timnas.

Manajemen belum dapat menyebutkan bila Teja benar-benar dipanggil Timnas, karena memang tidak ada surat yang masuk.

“Bagaimana kami mau mengambil sikap bila tidak ada landasannya, tidak ada surat yang masuk ke kami. Jadi lebih baik kita tunggu saja,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Teja Paku Alam, sedianya mengaku bahwa ia dihubungi oleh perwakilan Timnas untuk bergabung. Namun ia tidak ingin langsung bergabung dengan Skuat Garuda, karena menanti lampu hijau dari Sriwijaya FC.


Teja Paku Alam menghormati keputusan Sriwijaya FC yang menanti surat resmi PSSI.

“Kemarin memang ada orang Timnas yang menelepon memberitahu hal ini, namun saya masih akan berkoordinasi dengan manajemen SFC dulu, saat ini saya masih bersama tim di Surabaya untuk persiapan laga melawan Perseru (Serui pada 20 November 2016) nanti,” ujarnya.

Teja sendiri masih terus menjalani latihan bersama rekan-rekannya untuk laga menghadapi Perseru Serui, di Stadion Marora, Serui, akhir pekan ini.