Piala AFF 2016

Dian Agus Terancam Susul Irfan Bachdim Gagal Bela Timnas di Piala AFF 2016

Selasa, 15 November 2016 21:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Timnas senior Indonesia, Dian Agus Prasetyo, harus menepi di tribun lapangan karena sedang cedera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Timnas senior Indonesia, Dian Agus Prasetyo, harus menepi di tribun lapangan karena sedang cedera.

Mimpi buruk menghampiri Timnas Indonesia jelang keikutsertaannya di Piala AFF 2016. Skuat Garuda harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Irfan Haarys Bachdim.

Bachdim dipastikan absen membela Timnas di Piala AFF 2016. Penyebabnya karena pemain Consadole Sapporo itu menderita cedera patah tulang fibula kaki kiri usai melakukan duel udara dengan Hansamu Yama Pranata, saat Timnas menggelar latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (15/11/16).

Langkah Bachdim kemungkinan bisa disusul oleh kiper Timnas, Dian Agus Prasetyo. Penjaga gawang dari klub Pusamania Borneo FC (PBFC) itu masih dibekap cedera hamstring paha kiri.

Namun, dokter Timnas, Alwi Syarif menilai kondisi Dian Agus sudah berangsur pulih. Akan tetapi, semua keputusan tetap di tangan pelatih Timnas, Alfred Riedl.
 


Irfan Haarys Bachdim saat mendapat perawatan cedera yang dialaminya.

"Dari pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging), Dian menderita cedera Partial Tear Musculus Bishep Femoris atau Hamstring. Setidaknya dia butuh dua pekan untuk benar-benar sembuh," ujar Alwi.

"Kini keputusan memang ada di tangan pelatih. Saya hanya bisa berikan rekomendasi kalau dia benar-benar siap dua minggu lagi. Sekarang terserah pelatih, kalau butuh kiper instan yang sudah siap tentu harus diganti," lanjutnya.

Dalam latihan Timnas, Dian Agus masih berlatih secara terpisah dari rekan-rekan setimnya. Dia masih merasakan rasa nyeri di bagian paha kirinya.

Sementara itu, penyerang Persipura, Yohanes Ferinando Pahabol dipanggil staf kepelatihan Timnas untuk menggantikan peran Bachdim. Kemungkinan, Pahabol sudah langsung bergabung dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan, Selasa (15/11/16) malam WIB.

405