Serie A Italia

MU, Man City, dan Arsenal Gagal Dapatkan Wonderkid Juventus

Selasa, 15 November 2016 03:20 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Nama Moise Kean kini tengah menjadi topik hangat pemberitaan sejumlah media Italia. Pemain muda berbakat milik Juventus itu diminati sejumlah klub papan atas Liga Primer Inggris, yakni Manchester United (MU), Manchester City, dan Arsenal.

Sayang, impian ketiga klub tersebut untuk mendapatkan Moise Kean harus terkubur. Sebab, Moise Kean akan segera melakukan kontrak profesional dengan Juventus.
 


Aksi Moise Kean bersama Juventus Primavera.

Dilansir dari Corriere dello Sport, agen Moise Kean, Mino Raiola, menyetujui kontrak profesional yang dilayangkan Juventus. Pemain asal Italia itu diperkirakan akan mendapat kontrak profesional pertamanya pada Januari 2017.

Tak hanya kontrak baru, Si Nyonya Tua kemungkinan juga bakal memberikan kesempatan kepada Moise Kean untuk melakoni debut di tim senior Juventus. Pasalnya, Juventus tengah krisis pemain lini depan menyusul Paulo Dybala masih harus absen selama tiga minggu akibat cedera paha kiri.
 


Aksi Moise Kean bersama Juventus Primavera (kanan).

Sebagai informasi tambahan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memasukkan nama Moise Kean ke tim senior Juventus untuk pertama kalinya pada musim ini. Allegri terkesima dengan penampilannya bersama tim Juventus U-17. Sebab, Kean mampu mencetak 24 gol dari 25 laga saat membela Juventus U-17.

Namun, Moise Kean belum sekalipun diturunkan Allegri dalam beberapa pertandingan di kompetisi musim ini. Padahal, Moise Kean tampil gemilang dengan menorehkan lima gol dari dua ajang yang diikuti tim Primavera Juventus, yakni kompetisi Primavera dan Liga Champions Junior. 

353