ISL Gunakan Wasit Eropa, Ini Pendapat Mantan Penggawa Timnas Indonesia

Rabu, 16 November 2016 09:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Senin (14/11) lalu, Wakil Ketua Umum PSSI periode 2016 - 2020, Joko Driyono, mengatakan bahwa akan ada hal baru dalam penyelenggaraan Indonesian Super League tahun 2017.

Jika rencana tersebut jadi terealisasi, maka setiap minggunya, akan ada satu laga ISL yang bakal dipimpin oleh wasit asing. Dalam pemilihan wasit, Joko menyebut bahwa pihaknya akan berusaha untuk mendatangkan wasit asal Eropa.
 


Joko Driyono menyebut akan menggunakan jasa wasit asing untuk ISL 2017

Menanggapi kabar tersebut, pemain Sriwijaya FC, Supardi Nasir, menyambut baik niatan PSSI tersebut. Bagi  itu, wasit memegang peran penting dalam sebuah pertandingan dan keberadaan pengadil lapangan asal Eropa diharap bisa membawa kemajuan dalam kualitas laga,

“Kalau benar itu untuk kemajuan sepakbola Indonesia, tidak ada salahnya dicoba,” kata pemain bertahan yang sudah mencatatkan 20 penampilan untuk Tim Nasional Indonesia tersebut saat diwawancara.

Pelaksanaan ISL tahun depan akan menjadi ajang penilaian jajaran pengurus baru PSSI, yang baru saja terpilih dalam kongres yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, 10 November lalu.
 


Supardi mendukung langkah PSSI untuk menggunakan wasit asal Eropa

Untuk itu, Supardi menyebut bahwa kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu merupakan panggung bagus untuk menjajal kebijakan baru yang akan diterapkan tersebut.

“Kalau dicoba musim depan itu sangat bagus sekali,” tutup pesepakbola yang pernah meraih trofi juara ISL musim 2011/12 bersama Sriwijaya tersebut.