Rooney Mabuk, Mourinho Berang dan Salahkan FA

Kamis, 17 November 2016 01:39 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Rooney (31 tahun) mabuk-mabukan hingga pagi hari, setelah sebelumnya menenggak anggur dan bir. Lebih parahnya lagi, media juga mengabadikan gambar Rooney tengah bersenang-senang dengan wanita yang berada di pesta itu.

Tindakan Rooney itu sontak mencoreng statusnya sebagai kapten The Three Lions, dan memperkeruh situasinya saat ini. Pasalnya ia jarang bermain di Man United dan Inggris, hingga dikabarkan hengkang pada bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari 2017.

Mengetahui hal tersebut, Jose Mourinho pun ikut memberikan komentarnya. Menurut kabar Sky Sports, pelatih Setan Merah itu berang dengan FA atau asosiasi sepakbola Inggris, karena urung mencegah Rooney mabuk, hingga menjadi pemberitaan media.

Apalagi ada berita yang mengabarkan, bahwa Rooney berada di bar bersama dengan anggota FA, juga dengan staf Timnas Inggris seperti staf pelatih, tim medis, dan staf pendukung Timnas. Mourinho kesal karena FA seakan lepas tangan membiarkan hal itu terjadi.

Rooney sendiri sudah dipulangkan lebih awal ke Manchester dan tidak terlibat dalam skuat, saat melawan Spanyol yang berkesudahan 2-2 di laga uji coba. Ia sebelumnya dikabarkan mengalami cedera ringan, namun saat ini siap dalam kondisi siap tempur melawan Arsenal di lanjutan laga Liga Primer Inggris.

618