Torabika Soccer Championship

Pemain Muda Asal Indonesia Timur Tarik Perhatian MU

Jumat, 18 November 2016 14:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Dery Adhitya Putra
© INDOSPORT
Ambrizal Umainalo. Copyright: © INDOSPORT
Ambrizal Umainalo.

Niat Madura United untuk meraih gelar juara Torabika Soccer Championship akan kembali diuji akhir pekan ini. Pada Minggu (20/11/16) mendatang, Sapeh Kerab akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Pamekasan, Madura.

Demi menjaga peluang juara, pelatih MU, Gomes De Oliveira sudah mempersiapkan diri untuk mengatasi potensi kesulitan yang bakal dihadirkan Persija. Salah satu caranya adalah dengan memberi perhatian lebih kepada dua pemain muda asuhan Muhammad Zein Alhadad, yaitu Ambrizal Umainalo dan Vava Mario Yagalo.

"Kami menaruh perhatian serius kepada Persija, terutama kepada Ambrizal dan Vava. Mereka adalah pemain yang punya kecepatan tinggi. Untuk itu, kami siapkan strategi khusus untuk mengantisipasinya" tutur pelatih yang saat ini berusia 53 tahun tersebut.
 


Gomes de Oliviera mewaspadai kecepatan Ambrizal dan Vava

"Mereka tentu berbeda dengan tim yang kami kalahkan (3-0 di Bangkalan) kemarin. Persija punya progres lebih baik di putaran kedua kompetisi ini.".

Meski baru berusia 20 tahun, Ambrizal berhasil meyakinkan Alhadad untuk memberinya satu tempat di tim utama Persija. Hingga pekan ke-28 TSC musim ini, pemain kelahiran Ambon tersebut telah diturunkan 23 kali dengan catatan satu gol dan assist.

Meski belum segemilang Ambrizal, Vava juga dinilai memiliki potensi besar untuk menghadirkan ancaman bagi lini pertahanan Laskar Sapeh Kerab. Pemain yang musim ini baru mengoleksi 8 penampilan tersebut punya kemampuan dalam mendukung lini serang melalui strategi serangan balik cepat.

948