Piala AFF 2016

Eks Striker Indonesia Bocorkan Kekuatan Timnas Thailand

Sabtu, 19 November 2016 12:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Mantan penggawa Persita Tangerang itu berharap, agar Timnas Indonesia harus punya semangat yang lebih tinggi bila ingin menaklukkan Thailand di ajang Piala AFF 2016.

Mengawali langkah di Piala AFF dengan menghadapi Thailand, memang membuat langkah tim besutan Alfred Riedl ini sedikit diuji. Sebab banyak pertimbangan bahwa Thailand sedikit diunggulkan dari pada Indonesia.


Timnas Indonesia akan berjibaku di Piala AFF 2016.

Namun pernyataan tersebut ternyata tidak sama bagi legenda sepakbola Indonesia, Ilham Jaya Kesuma. Ilham yang sudah paham betul akan pola permainan Thailand, menilai kekuatan mereka sejatinya sama dengan Indonesia, namun memang ada satu nilai lebih yang dimiliki pasukan Thailand.

"Lawan Thailand gak usah terlalu ditakuti, apalagi kekuatan kita sebenarnya sama Thailand itu seimbang. Bagi saya, tim peserta Piala AFF memiliki kekuatan merata, jadi gak usah takut," ucap Ilham kepada INDOSPORT.
 


Ilham Jaya Kusuma, legenda Timnas Indonesia.

"Tapi memang keunggulan mereka itu punya spirit yang luar biasa.  Jadi kita harus punya rasa semangat juang juga yang lebih tinggi juga untuk meraih kemenangan," tambahnya.

Tak hanya itu, bagi legenda yang juga pernah bermain untuk Mitra Kukar dan Sriwijaya itu, Boaz Solossa dkk harus bermain lebih enjoy. Karena bagi dia dengan bermain enjoy dan disiplin, Timnas bisa meraih sukses di Piala AFF.

"Kalau menurut saya, ke depan anak-anak enjoy dan kompak itu hal utamanya. Sama disiplin waktu, kapan istirahat dan latihan. Itu kunci dasarnya untuk sukses di Piala AFF," tutup dia.

635