Piala AFF 2016

Teerasil Dangda Pimpin Daftar Pencetak Gol Sementara Piala AFF

Selasa, 22 November 2016 05:06 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Torehan hattrick Dangda ke gawang Indonesia menempatkan penyerang 28 tahun itu sebagai pemimpin daftar pencetak gol di Piala AFF. Bahkan gol ketiga Dangda ke gawang Kurnia Meiga menjadi salah satu gol terbaik pekan perdana Grup A Piala AFF.

Posisi kedua dengan dua gol ditempati oleh kapten kesebelasan Malaysia, Amri Yahyah. Penyerang senior berusia 35 tahun itu mencetak dua gol penentu kemenangan Harimau Malaya kontra Kamboja. 

Amri tidak sendiri, penyerang muda Kamboja, yakni Chan Vathanaka, juga berada di bawah perolehan Dangda dengan dua gol. Penampilan pemain 22 tahun itu cukup mengejutkan Malaysia. Dua gol Vathanaka membuktikan kualitasnya menjadi corong Kamboja dalam hal mencetak gol.

Sedangkan dua pemain Indonesia yang mencetak gol ke gawang Thailand, Boaz Solossa dan Lerby Eliandri bersanding dengan tiga pemain lainnya yang mencetak satu gol. Peerapat Notchaiya (Thailand), Le Chong Vinh (Vietnam), dan Syazwan Zainon (Malaysia) menjadi pendamping duo Indonesia di daftar pencetak gol AFF 2016.

Daftar pencetak gol sementara Piala AFF 2016,

3 Gol:  Teerasil Dangda (Thailand)

2 Gol: Amri Yahyah (Malaysia), Chan Vathanaka (Kamboja)

1 Gol: Peerapat Notchaiya (Thailand), Boaz Solossa (Indonesia), Lerby Eliandri (Indonesia), Le Chong Vinh (Vietnam), Nguyen Van Quyet (Vietnam), Aung Thu (Myanmar), Syazwan Zainon (Malaysia).

259