Liga Champions

(CUPLIKAN GOL) Babak I, Banjir Gol Terjadi di Stadion Signal Iduna Park

Rabu, 23 November 2016 04:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, tuan rumah mencoba untuk langsung menekan tamunya dengan permainan cepat yang mereka mainkan dari kedua sisi lapangan.

Alih-alih ingin mendapatkan gol cepat, mereka justru harus kebobolan lebih dulu. Adalah Aleksandar Prijovic yang berhasil memberikan keunggulan untuk Legia Warszawa saat memasuki menit ke-10 memanfaatkan umpan dari Vadis Odjidja-Ofoe.

Namun keunggulan dari Legia Warszawa tak berlangsung lama, sebab 7 menit berselang, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan melalui Shinji Kagawa yang memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Kebobolan oleh pemain asal Jepang itu seakan membuat lini pertahanan Legia Warszawa lengah, tak sampai satu menit, lagi-lagi Kagawa mencantumkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya yang juga memanfaatkan umpan dari Dembele.

Permainan pun berubah menjadi cepat, Dortmund kembali memperlebar keunggulan mereka melalui Nuri Sahin di menit ke-20.

Unggul 3-1 membuat Dortmund sedikit berada di atas angin, sayangnya tim tamu berhasil mempertipis kedudukan menjadi 2-3. Prijovic kembali mampu menjadi aktor penting bagi Legia dalam urusan mencetak gol.

Sayang, gol dari Prijovic kembali tidak berlangsung lama, karena selang beberapa menit, kali ini giliran Dembele yang mencantumkan namanya di papan skor. Dortmund unggul 4-2.

Unggul 4-2 membuat klub bejuluk Die Borussen itu di atas angin, selang beberapa menit kemudian, pemain mereka yang telah lama absen akibat cedera, Marco Reus mampu memperlebar kedudukan menjadi 5-2.

Gol dari Reus ini sekaligus menjadi penutup di babak pertama, karena kedua tim tak menambah gol lagi hingga babak pertama berakhir.

SUSUNAN PEMAIN:

Borussia Dortmund: 4-1-4-1

Roman Weidenfeller; Sebastian Rode, Felix Passlack, Matthias Ginter, Marc Bartra; Nuri Sahin; Christian Pulisic, Shinji Kagawa, Gonzalo Castro, Ousmane Dembele; Marco Reus

Cadangan: Emre Mor, Mario Gotze, Pierre-Emerick Aubameyang, Andre Schurrle, Sokratis Papastathopoulos, Eric Durm, Hendrik Bonmann

Pelatih: Thomas Tuchel

Legia Warsasa: 4-2-3-1

Radoslaw Cierzniak; Jakub Rzeniczak, Bartosz Bereszynski, Michal Pazan, Jakub Czerwinski; Guilherme, Michal Kpczynski; Vadis Odjija-Ofoe, Miroslav Radovic, Michal Kucharcyk; Aleksandar Prijovic

Cadangan: Arkadiusz Malarz, Tomasz Jodlowiec, Valeri Kazaihivili, Nemanja Nikolic, Lukasz Broz, Mateusz Wieteska, Mihail Alesandrov

Pelatih: Jacek Magiera