Piala AFF 2016

Gol Stefano Lilipaly Bikin Suasana Jambore Komunitas Mercedes 'Pecah'

Sabtu, 26 November 2016 01:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Timnas Indonesia harus tertinggal lebih dahulu di babak pertama melalui gol salto, Khairul Armi di menit ke-27. Akan tetapi, di babak kedua skuat Garuda kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan melalui tendangan first time Andik Vermansah di menit ke-62.

Kemenangan Timnas Indonesia pun ditentukan oleh gol Stefano Lilipaly  lima menit menjelang bubaran babak kedua. Tentu saja gl tersebut dirayakan dengan histeris oleh para penggawa Timnas. Tak ketinggalan momen tersebut juga membuat konsentrasi anggota komunitas Mercedes-Benz Club INA pecah.

Dari pantauan INDOSPORT pada acara pembukaan jambore nasional ke-11 yang berlangsung di Surabaya Town Square, ada beberapa layar yang dipasang untuk menyaksikan laga Timnas vs Singapura. Begitu Lillipaly menjebol gawang Singapura, sejumlah anggota varian klub Mercedes-Benz Club INA langsung berteriak kegirangan.

Sekretaris Jenderal Mercedes-Benz W211, Maheksa Akni mengaku sangat mengapresiasi perjuangan tim Garuda saat melawan Singapura.
 

Sekjen W211, Maheksa Akni.

“Kami mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia, para pemain telah berjuang tanpa mengenal lelah. Semoga saja hasil ini semakin memotivasi Timnas bermain lebih baik lagi,” ujarnya di acara pembukaan jambore nasional ke-11 Mercedes-Benz Club INA secara singkat.

Dengan kemenangan tersebut, maka Timnas Indonesia dipastikan melangkah ke babak semifinal dan akan bertemu juara Grup B Vietnam. Laga akan berlangsung kandang tandang pada (03/12/16) dan (07/12/16).
 

Sejumlah anggota varian klub Mercedes-Benz Club INA.

Sementara itu mengenai jambore nasional ke-11 Mercedes-Benz Club INA sendiri berlangsung dari 25-26 November dan diadakan di kawasan Pangkalan TNI Armada Timur Tanjung Perak, Surabaya dengan tema ‘Benz Beyond the Sea’. Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai varian klub Mercedes-Benz termasuk komunitas W211.