Liga Primer Inggris

Terungkap, Man United Rekrut Pemain Ini via Email

Sabtu, 26 November 2016 05:50 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Daley Blind menjadi pemain kelima yang direkrut Louis van Gaal pada musim pertamanya sebagai pelatih kepala di Manchester United. Pada deadline day bursa transfer musim panas 2014, The Red Devils sukses mengamankan jasa pesepakbola asal Belanda tersebut setelah menyetujui dana transfer sebesar 14 juta poundsterling, atau setara Rp236 miliar.

Uniknya, pihak United ternyata merampungkan transfer pesepakbola terbaik Belanda tahun 2014 tersebut tanpa bertemu dengan pihak Ajax. Direktur Teknik Ajax, Marc Overmars, mengatakan bahwa semua proses negosiasi dilakukan via internet.

"Beberapa tahun lalu, proses transfer Daley Blind ke Manchester United akan melibatkan sebuah proses negosiasi yang panjang," ujar pria 43 tahun yang pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 1994 tersebut dikutip dari Goal.
 


Daley Blind direkrut pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2014

"Sekarang, kedua belah pihak bahkan tak perlu lagi duduk satu meja, karena semua bisa diselesaikan menggunakan email. Saat United setuju dengan harga yang kita minta, saya berbicara kepada Direktur Finansial dan Departemen Legalisasi untuk mengurus dokumen dan semuanya selesai begitu saja."

Meski terkesan terlalu terburu-buru dan seperti panic buying, sepertinya United tidak salah saat memutuskan untuk merekrut Daley Blind. Anak dari pelatih Tim Nasional Belanda saat ini, Danny Blind, tersebut menjadi pemain andalan Louis van Gaal dalam dua musim kepemimpinannya di Old Trafford.

Meski Setan Merah berganti pelatih, Blind tetap menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Mourinho. Hingga pekan ke-12 Liga Primer Inggris musim ini, Blind telah 10 kali diturunkan oleh Jose Mourinho dan sukses membukukan 2 assist.

770