Torabika Soccer Championship 2016

Dekati Akhir Musim, Pelatih Persija Ingin Dongkrak Peringkat Tim

Senin, 28 November 2016 15:23 WIB
Penulis: May Rahmadi | Editor: Ramadhan
© GTS
Persija Jakarta vs Bhayangkara fc Copyright: © GTS
Persija Jakarta vs Bhayangkara fc

Persija Jakarta meraih hasil imbang 1-1 kala menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 TSC 2016 di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/11/16). Hasil itu, membuat tim Macan Kemayoran meraih 1 poin dan berhasil naik peringkat, dari 14 jadi peringkat ke-13 di klasemen sementara TSC 2016.

Kenaikan peringkat Persija itu tak lepas dari hasil laga lainnya yakni Persiba Balikpapan, yang sebelumnya menempati peringkat tersebut, harus kalah 0-1 kala bertandang ke markas Semen Padang, Sabtu (26/11/16).

Persija masih memiliki 4 laga tersisa di TSC 2016. Pertandingan-pertandingan adalah tandang melawan Mitra Kukar (02/12/16), laga kandang menghadapi Gresik United (07/12/16), bertandang ke markas PSM Makassar (10/12/16), dan tandang melawan Bali United (18/12/16).

Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad mengatakan, dirinya berupaya membawa tim Macan Kemayoran terus naik peringkat di pertandingan-pertandingan yang tersisa. Saat ini, Persija terpaut 7 poin dengan peringkat ke-12, Bali United.
 

Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad.

“Sekarang naik ke-13, memang perlu kerja keras. Kami akan terus berusaha,” kata pelatih yang kerap disapa Mamak itu kepada INDOSPORT.

Soal pertandingan melawan Bhayangkara FC kemarin, mantan pelatih Persijatim itu mengaku cukup puas. Meski ingin meraih kemenangan, Mamak mengatakan, hasil imbang membuktikan para pemainnya bermain bagus.

“Bhayangkara memang tim kuat. Dia berada di 5 besar. Dan Persija, bermain tanpa dukungan penonton, juga tanpa 7 pemain. Tapi permainan tidak kalah kok. Skor 1-1 lumayan, walaupun inginnya menang,” ujarnya.
 

Aksi Bambang Pamungkas saat berusaha melewati pemain Bhayangkara FC.

Di laga selanjutnya, Mamak akan menyelesaikan sedikit permasalahan di lini pertahanan Persija. Sebab, lini belakang tim Macan Kemayoran belum bisa maksimal karena absennya beberapa pemain di pertandingan kemarin.

“Ya memang pemain belakang kurang karena Maman sakit, dan Idham dipakai ke tim U-21. Jadi memang nggak ada pemain cadangan,” tutupnya.